Jumat, 06 November 2015

Cara Merawat Rambut Perempuan Berhijab

Perawatan rambut untuk perempuan berhijab pastinya tidak sama dengan mereka yang tak berhijab. Sebab keadaan rambut yang tertutup hijab kebanyakan lebih lembab kulit kepalanya. Seandainya tidak di perhatikan bisa saja mengalami gangguan ketombe, rambut mudah patah, dan gangguan rambut yang lain.

Maka bagi perempuan berhijab membutuhkan perawatan rambut yang ekstra. Sehingga rambut yang tertutup hijab itu masihlah sehat dan indah biarpun tidak kelihatan. Bisa kebayang seandainya gangguan rambut dialami oleh mereka yang berhijab, seumpama dilanda gatal pada kulit kepala sehingga dapat sangat tersiksa sekali lantaran sulit di garuk. faktor itu pasti saja sangat mengganggu.

Namun kamu tak perlu terlalu khawatir sebab kami bakal memberikan sekian banyak panduan perawatan rambut bagi perempuan yang mengenakan hijab.

Pastikan Rambut Dalam Kering Lebih Dulu

Ini amat sangat penting, sebaiknya kamu mengeringkan rambut lebih dahulu sampai benar-benar kering sebelum mengenakan hijab. Sebab apabila kamu memaksakan menggunakan hijab saat kondisi rambut masih basah dapat memunculkan masalah. Diantaranya yakni memunculkan bau rambut yang tidak sedap, munculnya ketombe lantaran kulit kepala lembab, dan mampu pula memicu gatal pada kulit kepala. Sehingga sesudah mengetahui informasi ini sebaiknay kamu mengenakan hijab dikala rambut sudah kering.

Teratur Mencuci Rambut dan Keramas

Masalah rambut bagi mereka yang berjibab sering pula disebabkan lantaran mereka kurang teratur mencuci rambut mereka. Padahal saat rambut tertutup hijab condong lebih asam sebab terkena keringat. Maka endapan keringat ini apabila di acuhkan saja patilah dapat menimbulkan kemunculan ketombe.

Rawat Rambut Berhijab Kamu dengan Hair Tonic

Perawatan khusus memang lah digunakan salah satunya yaitu memberikan hair tonic. Pastikan ketika kamu sehabis keramas memberi kesegaran pada rambut dengan treatmen hair tonic. Maka rambut kembali memperoleh kesegaran dan kebutuhan nutrisinya tercukupi.

Hindari Mengikat Rambut Berhijab Terlalu Kencang dan Ketika Basah

Bagi kamu yg mempunyai rambut panjang dan memakai hijab sebaiknya hindari mengikat rambut terlalu kencang. Dikarenakan seandainya terlalu kencang dapat membuat rambut rusak dan mudah patah. Selain itu janganlah juga mengikat rambut waktu masih basah. Ini dapat memunculkan kerusakan seperti rambut kusut dan mudah patah.

Memilih Hijab Yang Menyerap Keringat

Sebaiknya pilihlah dan gunakan hijab dengan bahan yang mampu menyerap keringat, sebab dengan mengenakan hijab mampu menyebabkan keadaan kulit kepala dan rambut menajadi keringat. Salah satu trik untuk mengurangi keringat berlebih, sebaiknya teman memilih tipe hijab yang sanggup menyerap keringat, seperti hijab berbahan kaos atau katun.

Hindari Hijab Berwarna Gelap Apabila Rutinitas Terkena Matahari

Hindarilah memanfaatkan hijab berwarna gelap bila rutinitas kamu diluar tempat ketika siang hari. Sebab hijab berwarna gelap dapat lebih cepat menyerap cahaya matahari, maka akan menyebabkan lembab pada sekitar kepala dan rambut.

Trik Merawat Rambut Perempuan Berhijab dengan Mengistirahatkan Rambut

Diwaktu kamu berada dikamar dan tak mengenakan hijab, sebaiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa mengikat rambut kamu. Berilah peluang rambut untuk bernapas, selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala, bakal terhindar dari kerontokan dan ketombe.

Pilih Jepit Rambut yang Pas

Sebaiknya mulai sejak waktu ini, untuk menghindari pemakaian jepit rambut dengan bahan metal. Sebab ikat rambut berbahan metal dapat menciptakan rambut jadi rapuh dan patah-patah. Pilihlah jepit ramput atau ikat rambut dari bahan plastik atau karet berbahan lembut.

Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak

Sesudah perawatan dari luar di optimalkan, sebaiknya perhatikan pula perlunya perawatan dari dalam. Kiat merawat rambut perempuan berhijab dari dalam mungkin saja dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak juga kaya dengan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi yang bisa membetikan nutrisi dengan cara alami bagi rambut. Kacang-kacangan, bayam dan pisang serta sangat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar